Thursday, November 17, 2011

Jumlah Penderita Kanker Tak Terdeteksi

 

Meski kanker merupakan penyakit berbahaya dan mematikan, namun sampai sekarang jumlah penderitanya belum terdata secara pasti. Bahkan Yayasan Kanker Indonesia pun belum mempunyai data secara pasti jumlah penderita penyakit tersebut.


Wakil Ketua DPW YKI Yogyakarta Setyaningsih Angling Kusuma mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya sedang berupaya untuk melakukan upaya dokumentasi terhadap jumlah penderita. Karena itu, pihaknya belum dapat memberikan jumlah data yang pasti , terutama yang ada di Jogjakarta. ” Sebagai gambaran, jumlah rata-rata penderita kanker yang antre untuk di rawat di RS Sardjito saja lebih dari 500 orang per bulan. Tentunya, jumlah yang tidak mendaftar lebih banyak lagi, ” ujar Setyaningsih kepada wartawan di Phoenix Hotel Jogja, belum lama ini.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker yang diyakini terus meningkat, maka Phoenix Hotel menyelenggarakan event Malam amal bertajuk ” Giving More Hopes , Charity For Cancer ” pada Jumat (18/11 ). Event ini merupakan kegiatan penggalangan dana untuk disalurkan pada para penderita kanker. Kegiatan meliputi : in house campaign, lelang lukisan dan fashion show.


Public Relation Manager The Phoenix Hotel Asih Widyastuti mengungkapkan bahwa dalam malam Charity Night ini pihaknya mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk diantaranya artis senior Rima Melati. Selain itu, pada malam amal nanti juga akan dilakukan lelang baju koleksi Sultan HB X dan GKR Hemas. Dukungan juga datang dari para disainer, salon serta semua tamu hotel. Bahkan tiket gala dinner yang disediakan hotel untuk para undangan sudah habis terjual. ” Kita tidak menyangka demikian besar dukungan para undangan kepada kami dan kami merasa berterima kasih untuk itu. ” ujar Wiwied.


Ditambahkan Wiwied kegiatan ini merupakan realisasi dari program CSR The Phoenix Hotel, sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan manajemen. Selain bantuan sosial untuk penderita kanker, beberapa waktu lalu manajemen juga memberikan bantuan sarana pendidikan untuk beberapa panti asuhan di Jogjakarta. ( list )


0 comments: