Friday, August 5, 2011

Silahkan Copy Paste

Banyak blogger yang sangat protek dengan hasil karya mereka dan tidak segan - segan memasang larangan unutuk copy paste tulisan yang mereka buat dengan susah payah. Namun kenapa disini judulnya ""? Ada apa dengan saya yang aneh sendiri dan tidak mendukung gerakan Anti copy paste, disini saya akan mengklarifikasi pernyataan saya. (wew udah seperti masalah serius nih perlu klarifikasi hehehe)

Kalau ditanyakan apakah saya mendukung gerakan copy paste? tidak juga, sebenarnya saya netral saja dan menganggap semua itu adalah hak dari empunya blog masing-masing. Saya tidak akan menganjurkan untuk mengcopy paste setiap bahan yang ada di internet dan tidak juga melarang untuk tindakan copy paste tersebut. Namun di www.kesehatangigi.blogspot.com alias di blog ini anda dipersilahkan untuk copy paste sepuasnya melampiaskan kerinduan anda untuk mengcopy paste hehehe. Mengapa saya memperbolehkan copy paste disini karena saya membuat blog ini adalah untuk media informasi kepada teman - teman. jadi kalau ga boleh dicopy paste ntar mahal dunk bayar warnetnya hehehehe. lagi pula tidak adil rasanya kita melarang pengunjung mengcopy paste artikel kita, sedangkan berbagai situs dengan bebas dan secara full mengumbar artikel dan tulisan kita seperti : feedburner, technoraty, google, dll. Dimana situs - situs tersebut lebih rakus mengcopy paste dari pada pengunjung setia blog kita ( yang setuju angkat tangan dunk hehe...). Nah sekarang apakah kita lebih sayang kepada web yang dalam nota benenya robot dari pada sesama manusia? dan apa tujuan kita mempublikasikan tulisan kita diinternet kalau tidak boleh dilihat atau dibagi dengan orang lain, kan lebih baik disimpan dalam hati saja :) atau diketik manual dan simpan baik - baik dalam lemari. Rasanya itu aja deh alasan saya untuk memperbolehkan anda sekalian untuk mengcopy paste semua artiel disini :). Dan kalau ada yang mau mempubliasikan lagi dalam blognya saya persilahkan. Kalau masih ada rasa tanggung jawab dan kode etik ya bisa diberikan alamat suber anda mengcopy paste aryikel tersebut, bukan hanya untuk di kesehatangigi.blogspot.com saja namun untuk blog atau web yang lain juga.
Mulailah belajar menjadi orang yang bertanggung jawab dan saling menghargai.
Diposkan olehKesehatan GigiLabel:Internet

0 comments: